Jumat, 08 Agustus 2014

Review : Emergency Couple [K-Drama]

Nggak asing kan dengan drama ini?
Yap! Emergency Couple!
Momen terbaik dari episode terakhir.
Drama Medis-Komedi-Romantis yang benar-benar manis.
Ceritanya, si Oh Chang Min ini rela mengorbankan kuliah dan masa depannya yang cerah untuk nikah muda dengan Oh Jin Hee.




Dua sejoli yang masih buda dengan dunia pernikahan ini pun hanya bisa bertahan satu tahun dalam membina bahtera rumah tangga mereka karena berbagai permasalahan. Hingga menyebabkan keduanya terlibat dalam pertengkaran hebat dan saling membenci.
Singkat cerita, setelah 6 tahun keduanya berjuang memperbaiki diri dan mengejar impian masing-masing, takdir membawa mereka bertemu kembali dan mengharuskan mereka untuk berada dalam satu lingkungan kerja yang sama.
Yap! Keduanya kini berstatus sebagai dokter magang. Kebencian tak surut walau setiap hari mereka harus bekerjasama menangani berbagai macam pasien gawat darurat di UGD yang kecil itu.
Dan disinilah mereka, bersama 4 dokter magang lainnya, menempuh pelajaran terakhir mereka untuk dapat menjadi dokter yang sesungguhnya.


Ditemani dengan dokter kepala yang akan menjadi pembimbing mereka, Gook Chun Soo. Seorang residen yang sangat disegani di UGD. Pembawaannya tegas, kaku dan disiplin. Itulah yang membuatnya dipanggil sebagai Iblis di sekitar lingkungan kerja UGD.


Dan satu lagi, dokter yang selama ini bekerja di Amerika dan akan bekerja di WooSu Hospital menemani Gook Chun Soo sebagai dokter bedah. Siapa kira, ternyata dia adalah bagian dari masalalu Gook Chun Soo.


Oke mari kita tengok kebersamaan mereka.


Dapatkah masalalu yang indah yang pernah tercipta diantara mereka akan bisa diulang kembali? Meski perasaannya pada Gook Chun Soo tak pernah berubah, tapi Shim Ji Hye malah mendukung orang yang disayangnya untuk menemukan cintanya. Adalah Oh Jin Hee yang membuat Gook Chun Soo merasakan hatinya berdebar kembali setelah sekian lama.


Tak hanya kisah cinta mereka, di ruang UGD, diantara para dokter magang ternyata ada sepasang suami istri yang menjalani proses magang bersama. Park Sang Hyuk dan istrinya,Lee Young Ae.


Oh Chang Min, yang sekarang berstatus duda, membuatnya terbebani untuk mendapat pasangan lagi. Siapa lagi yang mendesaknya untuk segera menikah kalau bukan sang ibu? Dan oleh karena itu pula lah Oh Chang Min rela melakukan kencan buta yang ternyata menjodohkannya dengan putri sang menteri. Han Ah Reum.


Tapi, diam-diam ada dokter magang lain yang telah terpikat dengan kecantikan Han Ah Reum. Siapa dia? Dialah Im Young Gyu, dokter magang yang lama kelamaan meragukan dirinya sendiri, apakah akan bisa bertahan menjadi seorang dokter atau tidak. Akankah akhir kisah mereka akan menjadi manis, semanis senyum Han Ah Reum?


Keadaan UGD tak selalu tegang, karena akan banyak adegan kocak seperti yang sering dilakukan 2 dokter ini.


Ada yang bikin tertawa, ada juga yang bikin geregedan. Nih dokter haus hormat banget. Kerjaannya bikin gara-gara terus.


Oh ya, sebenernya Oh Chang Min ini benciiiii banget sama Oh Jin Hee karena menganggap hidupnya hancur karena menikah dengan Oh Jin Hee. Awalnya sih maksa-maksa Gook Chun Soo untuk mindahin Oh Jin Hee ke rumah sakit lain atau dipecat aja sekalian. Tapi, setelah tahu kalo Gook Chun Soo ternyata menyimpan perasaan pada Oh Jin Hee. Pertarungan pun dimulai.


Tetapi keputusannya untuk memulai lagi dengan Oh Jin Hee ternyata penuh perjuangan. Karena keluarganya, terutama ibunya sangat tak merestui Oh Chang Min untuk bersama lagi dengan Oh Jin Hee yang dia anggap tak cocok disandingkan dengan Oh Chang Min dan keluarga mereka yang merupakan keluarga dokter.


Bangkit dari kegagalan membina rumah tangga merupakan hal yang sulit untuk Oh Jin Hee. Butuh bertahun-tahun untuk dirinya bisa menjadi dirinya yang sekarang dan menata kembali kehidupannya. Alasan itu pulalah yang membuat ibu Oh Jin Hee benci setengah mati dan tidak memperbolehkan anaknya berhubungan lagi dengan Oh Chang Min.


Yah, keluarga Oh Jin Hee memang tak se-kaku keluarga Oh Chang Min. Apalagi dengan hadirnya anak dari adik Oh Jin Hee. Baby Gook yang lucu ini bisa banget untuk mencairkan suasana.


Tapi kalau hati sudah berteriak, siapa juga yang bisa menolak? Sempat mengingkari adanya rasa cinta yang hadir kembali diantara mereka, akhirnya dorongan hati pun tak bisa dikalahkan. Yuk tengok kebersamaan mereka.



Udah dibilang kan tadi kalo baby Gook bisa mencairkan suasana? ini nih contohnya.


Dan, seberapa lucunya sih baby Gook ini? Oh Chang Min aja berusaha keras menyamai ke imut-an bayi satu ini.


Pada akhirnya, semua cinta bersegi itu harus diselesaikan.


Jangan sampai ada salah paham, jangan ada sakit hati karena tak sanggup mengungkapkan. Jangan cuma mengira-ngira bagaimana perasaannya padamu.


Katakan sajalah apa yang hatimu bilang.


Kalau sudah diungkapkan, kan jadinya lega. Kabur tuh semua galau-galu gak penting. Ya kan, dok?


Akhir kata, this part is always happens in Korean Drama. Right?


Good Bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar