Jumat, 16 November 2012

Cinta Tak Harus Memiliki ?




Cinta memang terkadang membingungkan .Terkadang kita terlalu egois dan ingin memilikinya ,memaksakan apa yang sebenarnya tidak seharusnya kita miliki .Disatu sisi, ketika kita sudah hampir memilikinya atau bahkan sudah memilikinya ,kita melikat hati orang yang kita sayangi seperti tidak menginginkan kehadirkan kita .Dia terlihat tidak menikmati kebersamaan yang telah terjalin .Lantas, apa yang harus kita lakukan ?


Kita tetap disampingnya dan melihat kenyataan dia tidak nyaman bersama kita ,atau memutuskan pergi dan menjauh dari hidupnya agar dia menemukan apa yang dia inginkan dan terbaik untuknya ?Keputusan itu tergantung pada diri masing-masing yang menjalaninya .Namun ,untuk kasus ini, kita harusnya mengingat kembali kata-kata ini : “Cinta tak harus memiliki” .
Oke, untuk masalah yang tertulis di atas,untuk cinta tak berbalas, bertepuk sebelah tangan atau kisah cinta yang berakhir targis atau sad ending ,mungkin kata-kata itu cocok .Tapi, bagaimana dengan cerita lain yang berujung indah ?Dua insan manusia saling mencintai dan memutuskan untuk hidup bersama ?Bagi mereka “Cinta memang tak harus memiliki, tapi kalau bisa memiliki, kenapa enggak”.
Aku sih setuju-setuju saja dengan kedua pernyataan tadi . Cinta itu ada karena kita bersikap adil .Adil itu menempatkan sesuatu pada tempatnya .Kalau satu sisi nggak cinta, kenapa dipaksain ?Masih banyak kan cinta-cinta lain menunggu ? Tapi kalau sama-sama cinta sih ,lanjut aja .Maju terus pantang mundur .
Bagi saya yang kurang referensi cinta ,harap maklum apabila pendapat saya ini tidak sesuai dengan pikiran Anda .Sekian ,terimakasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar