Minggu, 04 Agustus 2013

Review Film Bangkok Traffic Love Story (Thai-Movie)



Oke kali ini mau review film Negara tetangga, yaitu Thailand.
Film Thailand sendiri bagi gue menarik, dari sisi pemain maupun cerita. Pemainnya good looking, juga cerita yang cenderung simple tapi menarik untuk ditonton. Dan film yang gue review ini adalah film komedi romantis dengan ide cerita yang simple dan mudah diterima . judulnya? Yah di atas tuh udah ada judulnya kan?
Bangkok Traffic Love Story.
Sesuai dengan judulnya, film ini banyak bersetting di kereta.
Menceritakan tentang seorang gadis, Mai Li. Gadis malang yang belum menemukan pasangan di usianya yang sudah beranjak tua dan sahabatnya, Ped pun akhirnya meninggalkannya untuk  menikah mendahului Li. Li adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan bra.
Akibat kebiasaan mabuknya, ketika pulang dari pesta pernikahan Ped. Di jalan dia mengalami kecelakaan dan mengakibatkan mobilnya rusak.
Akibatnya, ayahnya melarang Li menggunakan mobil lagi dan harus menaiki angkutan umum. Sialnya, jarak rumah dan kantornya sangat jauh dan harus menaiki beberapa angkutan umum untuk sampai kesana. Di kantornya, Li adalah pekerja yang payah. Tak heran jika atasannya sering memarahinya.
Ped yang sudah menikah kini mulai jarang bertemu dengan Li, dia sibuk sendiri dengan kegiatan bersama suaminya. Dan bahkan Ped berhenti bekerja di perusahaan tempat Li dan Ped bekerja.
Li menjadi merasa sangat kesepian.
Suatu ketika dia menemukan pembantunya sedang melakukan hal tak senonoh dengan seorang pria. Dan kejadian itu membuatnya bertemu dengan Loong.
Mereka berdua sebenarnya sudah pernah bertemu saat Li kecelakaan mobil dan Li sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Loong.
Saat Li pulang dari kantornya menggunakan kereta dan akan turun di stasiun, tak sengaja dia melihat Loong akan naik ke kereta. Akhirnya Li pun mengikutinya denan sembunyi-sembunyi.
Tapi akhirnya ketahuan juga. Mereka berdua pun berjalan keluar stasiun bersama.
Tetangga Li, Plern, anak SMA yang punya banyak pacar berniat membantu Li untuk mendapatkan Loong.
Mereka berdua pun mendatangi toko tempat Loong bekerja,


namun saat Plern melihat Loong, dia juga jatuh hati. Dan memutuskan untuk bersaing dengan Li mendapatkan Loong.
Selangkah lebih maju, Plern pun melamar pekerjaan di toko tadi.
Li yang merasa tersaingi menghubungi semua pacar Plern agar datang ke toko. Dan hal itu menyebabkan terjadinya keributan di toko. 
Li selalu melakukan kecerobohan saat bertemu dengan Loong, seperti merusakkan kacamata dan laptop Loong.


Ketika Loong membuang tas laptopnya karena sudah usang, dan hal itu diketahui Li, Li dengan sembunyi-sembunyi memungut tas itu dari tempat sampah.
Di dalam tas itu, Li menemukan klise foto dan mencentaknya. Dan ternyata….itu adalah foto Loong bersama seorang wanita.
Toko tempat Li mencetak foto mengetahui bahwa wanita itu adalah artis dan mengirim gambar itu ke surat kabar untuk diterbitkan.

Dan berita itu menjadi heboh! Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah wanita yang adalah seorang artis itu pacar Loong? Bagaimana dengan Li? Apa yang dilakukan Li untuk meminta maaf pada Loong karena secara tidak langsung dialah yang menyebabkan gambar itu terpublikasi.
Oh, ya bagaimana sih perasaan Loong sebenarnya pada Li? Dapatkah mereka berdua bersatu? oh oh, nanti mereka berdua juga akan mengalami hal yang menyenangkan berdua loh! Tetapi setelah semua kesenangan itu, ternyata itu adalah sebuah salam perpisahan Loong untuk Li. Kemana Loong akan pergi? Bagaimana pula mereka menyiasati perbedaan waktu kerja mereka? Li yang pagi hari bekerja dan Loong yang bekerja pada malam hari tentu menyulitkan mereka berdua untuk bertemu.
Cerita ini ringan. Simple. Kocak. Sangat banyak komedi yang diselipkan disini. Dan kebanyakan film ini diambil dari sudut pandang Li, dengan pembicaraan ‘dalam hati’nya.
Li dan pembicaraan 'dalam hati'-nya
Namun di akhir cerita juga akan diulas sedikit dari sudut pandang Loong. Penasaran? Tonton deh!cocok untuk refreshing.
Film ini adalah film yang sudah tayang beberapa tahun lalu dan menjadi awal kebangkitan film romantis Thailand. Sebelumnya, Thailand sendiri sudah terkenal dengan film horornya.
CALL ME! WKWK :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar