Jumat, 02 Agustus 2013

Review film Werewolf Boy (K-Movie)


Film yang satu ini adalah film yang bikin gue susah muvon. Kenapa? Karena gue gak tega nghapus nih film dari laptop gara-gara ada Song Joong Ki yang main.
Aaa oppa, why you’re so cute and handsome?
 Di film ini, Joong Ki beradu acting dengan cewek imut yang bernama Park Bo Young. Gue awalnya kaget, di awal film oppa Joong Ki wajahnya rusuh banget. Tapi lama kelamaan jadi ganteng lagi kok, tenang aja :p
Jadi nih film tuh ceritanya tentang seorang ‘werewolf boy’ gitu. Yaiyalah, dari judulnya aja udah tau :D.
Keluarga Kim Soon Ee, baru pindah ke sebuah desa terpencil. Rumah itu sederhana, dengan sebuah gudang disampingnya. Disana mereka bertemu dengan tetangga-tetangga yang ringan tangan dan tak segan membantu mengemasi barang mereka untuk dimasukkan ke rumah barunya.
 

Kim Soon Ee adalah gadis pendiam dan cenderung anti-sosial. Dia hanya bicara seperlunya dan memendam segalanya sendiri. Soon  Ee sendiri menderita suatu penyakit, berhubungan dengan paru-parunya, yang menyebabkannya tidak bersekolah di sekolah umum tapi belajar sendiri di rumah.
Ketika akan pergi tidur, Soon Ee merasa ada seseorang yang mengawasinya.
Dia ketakutan, namun ibu dan adiknya sudah tertidur pulas. Akhirnya dia memberanikan diri melihat keluar rumah .
 
Dan tanpa disangka dia menemukan sesosok makhluk yang mengerikan di gudang samping rumahnya. Merasa terusik karena keberadaannya diketahui maka makhluk itupun melarikan diri setelah menyerang Soon Ee.
Keesokan harinya, saat menjemur pakaian, Soon Ee menyadari ada seseorang yang mencurigakan. Ibunya yang mengetahuinya berusaha mengusir sosok itu.
 
Namun, karena orang itu tak kunjung beranjak dari tempatnya, ibu pun berusaha membujuknya keluar. Dan taraaaaa… siapa dia

 Dia adalah Joong Ki dengan dandanan kummel ,kotor dan bau. Setelah mau keluar dari tempat persembunyiannya, ibu bertanya siapakah dirinya. Tak langsung menjawab, dia malah tertarik pada kentang yang tersaji tak jauh dari mereka. Dia pun akhirnya melahap makanan itu dengan rakus.
Ibu menghubungi kantor polisi terdekat dan melaporkan ‘penemuannya’ itu. Tapi ternyata orang itu tidak ada di daftar pencarian orang. Dan pada akhirnya ibu memutuskan untuk merawat orang itu sementara waktu sampai ada tempat untuk menampungnya. Termasuk memandikan dan memilihkan baju untuknya .
Karena tak kunjung menjawab siapa dia sebenarnya, akhirnya ibu memberinya nama Cheol Su. Cheol Su tampak seperti seorang pemuda yang memiliki keterbelakangan mental. Tubuhnya yang sudah besar tak sama dengan pikirannya yang masih seperti anak-anak. Akibatnya, dia menjadi kawan bermain adik Soon Ee, yaitu Soon Ja dan anak-anak desa lainnya.
Awalnya Soon Ee tidak senang dengan kehadiran Cheol Su. Namun lama kelamaan dia mulai terbiasa dengan kehadiran Cheol Su. Awal simpatinya dimulai ketika Cheol Su menolongnya mengangkat barang-barang yang belum sempat ditatanya saat pindahan. Dan juga kejadian di pasar saat Cheol Su menyelamatkan Soon Ee dan adiknya saat ada material bangunan yang tiba-tiba jatuh dari atas.
Cheol Su adalah pemuda yang kuat dan mudah belajar, namun dia jarang sekali berbicara. Bahkan tak pernah bicara. Hanya di akhir film saja, itupun gak banyak.
Cheol Su sangat suka apabila kepalanya ‘dielus’ oleh Soon Ee.
Dan Soon Ee menjadikan hal itu sebaga reward untuk Cheol Su apabila dia dengan benar melakukan hal yang diperintahkan Soon Ee.
Soon Ee lah yang mengajari Cheol Su untuk menyikat gigi,
mencontohkan makan dan menata kasur dengan cara yang benar, 
 
belajar membaca dan menulis,


mencukur rambut Cheol Su agar tidak terlihat kumel,
dan banyak hal lain. Mereka menjadi sangat dekat dan Soon Ee pun menjadi pribadi yang sedikit berbeda dari aslinya. Yang biasanya diem, sama Cheol Su kelakuannya jadi aneh-aneh,seperti gambar dibawah ini nih saat mereka berdua saling mendandani satu sama lain dengan make up aneh.
Oh iya, adalagi tokoh lain yakni Jee Tae.

Orang yang manja, sombong, tidak punya rasa simpati dan mau menang sendiri. Dia sangat ingin memperistri Soon Ee. Ibu Soon Ee memperlakukan Jee Tae dengan sangat hormat karena dialah yang membelikan keluarga Soon Ee rumah. Jee Tae tak suka dengan kehadiran Cheol Su ditengah keluarga itu karena Cheol Su selalu berada disamping Soon Ee.
Saat tidak sengaja Jee Tae berbuat kesalahan, dia melimpahkan kesalahan itu pada Cheol Su.
Ketika Jee Tae datang dan berbuat kasar pada Soon Ee, ternyata Cheol Su melihatnya dan membuat Cheol Su naik pitam. Amarah itu membuatnya berubah menjadi mahluk menyeramkan yang disebut ‘serigala jadi-jadian’.
Kenyataan itu menjadi senjata Jee Tae untuk menyingkirkan Cheol Su. Akibatnya Cheol Su sempat dibawa ke kantor polisi,
namun dibebaskan lagi . tapi sesampainya dirumah, dia harus dikurung di gudang samping rumah dan tidak bisa bermain dengan Soon Ee maupun Soon Ja.

Namun ternyata, di hati keduanya telah tumbuh perasaan cinta. Hal ini menjadi sulit karena perbedaan jenis mereka. Soon Ee manusia dan Cheol Su serigala jadi-jadian.
Melihat Soon Ee yang masih terus membela Cheol Su, Jee Tae memainkan sebuah trik untuk memancing Cheol Su berubah menjadi wujudnya semula dan memperlihatkan pada warga desa siapa Cheol Su sebenarnya. Rencananya berhasil, namun harga yang harus dibayarnya sangat mahal. Apakah itu?
Cheol Su yang terdesak akhirnya ‘menculik’ Soon Ee dan pergi meninggalkan desa menuju ke hutan. 
Polisi segera memburu untuk membunuhnya. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Cheol Su berhasil dibunuh? Dan apakah kisah cinta keduanya akan terus berlanjut? Kenyataan bahwa Cheol Su awet muda sedangkan Soon Ee akan dengan segera bertambah tua juga rintangan hubungan mereka. Oh iya, diakhir cerita Cheol Su juga memenuhi janjinya pada Soon Ee. Apakah itu? Tonton deh. Dijamin gak nyesel lihat nih film. Recommended!
And who's this woman?
Disini sukaaaaa sama Joong Ki, ya emang dari awal gue udah ngefens nih orang sih :D
Transformasi wajah Joong Ki -eh, Cheol Su- :p

eh, ngomong-ngomong dua gadis ini... orang yang sama kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar