Minggu, 15 Desember 2013

Review : Chilling Romance a.k.a Spellbound [K-Movie]

Daebak! Keren! Itulah kesan gue setelah lihat film ini. Kenapa? 


Entah kenapa, perpaduan genre horror, komedi dan romantis di film ini begitu apik dan bikin gue terkesima. Film ini horror, tapi lucu. Kadang, di beberapa part terasa “nyeremin”, tapi di bagian lain humor-nya keluar dan bikin ketawa. Wow banget dah. Pemainya juga wow, ada Lee Min Ki yang sukses bikin gue nangis di drama Shut Up Flower Boyband karena mati duluan di episode awal. Dan juga Son Ye Jin yang terkenal saat membintangi drama Personal Taste bersama Lee Min Ho.

Lanjut ke jalan ceritanya. Disini diceritakan Joo Goo, si pemeran utama pria adalah seorang pesulap berjuluk Pesulap Tampan dan Mengerikan. Saat dia sedang mengadakan pertunjukan sulap, dia terkesima dengan seorang gadis misterius yang tidak bereaksi apapun bahkan saat orang-orang disekelilingnya tertawa.
Setelah pertunjukan itu usai, gadis itu langsung beranjak untuk pulang. Joo Goo yang tertarik dengan gadis itupun langsung mengikutinya. Tiba di lorong sempit, Joo Goo secara pribadi meminta gadis itu untuk bergabung di pertunjukannya 
yang selanjutnya dan memainkan trik baru yang baru saja terpikir oleh Joo Goo saat bertemu dengan gadis itu. Ide yang brilian.
Penampilannya sama misteriusnya dengan sikapnya. Penyendiri dan tak pernah bicara kecuali bila diperlukan. Berpura-pura dia tidak terlihat dan selalu menghindari kontak mata dengan orang lain. Dan juga selalu menolak jika diminta untuk berkumpul bersama kru lain saat pertunjukan telah usai. Gadis itu, Yeo Ri, kini telah menjadi salah satu staf Joo Goo dan berperan sebagai hantu di pertunjukan sulapnya. 
Yeo Ri sangat luar biasa dan bisa memainkan perannya sebagai hantu dengan sempurna.
Sikap misterius Yeo Ri ternyata bukan tanpa alasan. Ditinggalkan oleh keluarganya, tidak pernah berhubungan dengan laki-laki manapun, tidak punya teman yang bisa dijumpainya setiap waktu, hanya lewat telepon lah dia dan temannya saling mengobrol selama 10 tahun terakhir. Tinggal di rumah yang besar sendirian, dia bahkan mendirikan tenda di dalam rumah sebagai tempat tidurnya.
Ternyata Yeo Ri memiliki kemampuan istimewa yang didapatnya 10 tahun lalu seusai mengalami kecelakaan bus. Setelah terbebas dari sekarat, kejadian-kejadian aneh mengganggunya. Melihat makhluk yang sebagian besar orang lain tidak inginkan, kini menjadi tontonan sehari-harinya. Hal itulah yang membuatnya dikucilkan oleh teman dan orang disekitarnya.
Joo Goo yang mulai tertarik dengan Yeo Ri berusaah keras mengundangnya untuk minum bersama staf lain. Dan akhirnya setelah beberapa ajakan, Yeo Ri pun mau. Yeo Ri ternyata punya kebiasaan mabuk yang aneh, yang akan merugikan teman minumnya, apakah itu?
Insiden saat mereka minum bersama ternyata membuat mereka harus bertemu lagi. Ketika Joo Goo mengunjungi rumah Yeo Ri untuk meminta ganti rugi, dia melihat seorang anak kecil di rumah Yeo Ri. Yeo Ri sudah mengingatkannya untuk tidak mendekat namun Joo Goo nekat melakukannya. Yang tak diketahuinya, anak itu ternyata adalah arwah penasaran yang mengikutinya hingga ke rumahnya.
Kejadian-kejadian mistis lainnya pun mulai dirasakan Joo Goo karena dekat dengan Yeo Ri. Apalagi arwah teman dekat Yeo Ri yang selalu menginginkan kematian Yeo Ri dan mengganggu setiap orang yang dekat dengannya.
Tapi cinta tak menghentikan Joo Goo untuk dekat dengan Yeo Ri padahal Joo Goo sendiri sudah punya pacar. Apakah hubungan mereka akan berlanjut dan berakhir bahagia? Bagaimana nasib mereka yang selalu dibayang-bayangi arwah penasaran dan hantu teman Yeo Ri? Joo Goo juga sempat menjodohkan Yeo Ri dengan salah satu temannya,
 namun Joo Goo sendiri cemburu dengan kedekatan Yeo Ri dan temannya itu. Yeo Ri, apakah dia akan memilih teman Joo Goo atau Joo Goo sendiri? Kisah cinta mereka sulit untuk diwujudkan, bahkan banyak yang tidak mendukung mereka bersama. Bagi Joo Goo sendiri, pacaran dengan Yeo Ri sangat sulit dan tidak menguntungkan. Bagaimana akhirnya?

Perpaduan yang unik antara horror, komedi, dan romantic, serta ditaburi bintang yang tak diragukan kualitasnya. Menurut gue, film ini highly recommended :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar