Senin, 14 April 2014

Hai Jodi #2 : Kita Memang Awalnya Orang Asing

Stop! sebelum baca yang ini, baca dulu part #1 nya disini

Aku tahu aku berlebihan dan aku gak tahu kenapa. JODI, lelaki yang aneh. Dia membuatku shock dengan pernyataan cintanya yang tiba-tiba. Aku terlalu bahagia? Untuk sesaat aku rasa aku mencintainya. Tidak! Aku Cuma hmm… aku Cuma ‘sedikit’ menyukainya. Kubuka kesempatan untuknya. Tapi kenapa dia tidak menepatinya? Oh Tidak! Apa aku berharap terlalu berlebihan?


Aku masih belum memalingkan wajahku darinya. Jodi, seketika terpaku diam ditempatnya. Kukira percakapan ini telah berakhir, jadi aku merapikan baju dan menenteng tasku bersiap untuk pulang. Namun, tak kukira ternyata Jodi menghentikan langkahku.
 “Sorry Ann, aku tahu kamu kecewa. Maaf banget. Aku gak bermaksud nyakitin kamu. Bahkan sebelum kamu ngomong itu semua. Sakit tentang cinta atau apalah, sebelum kamu merasakannya, aku sudah merasakannya lebih dulu. Aku punya alasan untuk kejadian kemaren Ann, tapi…”
 “Apa? Apa alasannya? Apa karena aku itu mudah dibodohi makanya kamu bersikap kayak gitu?” kataku menyela perkataannya.
 “Aku pengen bilang Ann, tapi aku gak bisa. Maaf”, katanya dengan wajah menunduk menghindari tatapanku.
 “Kalo dari awal aja kamu nggak bisa jujur, gimana nantinya? Udahlah, kita emang awalnya saling gak kenal. Orang asing. Mending kita balik ke awal aja. Kita gak saling kenal!”, Tegasku.
 “tapi Ann.. setidaknya perasaanku ke kamu jujur, dan tulus”, oh, sekarang wajahnya menatap lurus ke wajahku seakan apa yang dikatakannya memang benar. Tapi aku masih ragu. Jangan Ann, jangan mau dibodohi Jodi. Lagi!
 “Makasih atas perasaan tulus kamu, tapi gimana lagi. Aku udah terlanjur kecewa Jod”.
 “Yaudah. Emang gak gampang buat ngerubah hati seseorang Ann. Aku akan berusaha buktikan ke kamu kalo yang pernah aku bilang kemaren beneran. Pasti. Dan sampai kamu lihat bukti itu, pastiin jangan ada cowok yang deketin atau nembak kamu. Karena aku masih cowok kamu”.
 “Whatever lah”.
Percakapan ini sudah berakhir. Dan akupun bersiap untuk pulang.
--------
Apa sebenarnya perasaanku padanya? Bagaimana sih hati ini? Berdebar? Enggak! Untuk seorang pemula. Baru saja menerima pernyataan cinta, aku memang shock. Tapi aku yakin ini bukan cinta. Kata orang cinta itu bias membuat geli di dada. Tapi yang aku rasakan bukan begitu. Justru disini (nunjuk dada), disini sakit. Padahal aku tahu, kesalahan Jodi itu kecil. Dia Cuma gak nepatin janji, gak keep contact sama aku. Masalah kecil dan sepele. Tapi kenapa aku begitu membesar-besarkannya? Apa ini cinta?
--------
 “Sebenenya Ann, aku udah punya pacar lhooo”, Pagi itu Pam mengagetkanku dengan pengakuannya.
 “Eh??? Siapa? Gak pernah cerita sih?”, tanyaku penasaran.
 “Eh ngomongin pacar baru Pam ya? Itu tuh, pemain bola nomer punggung 36”, Keke menyambung.
 “Kalian kan tahu aku gak pernah nonton pertandingan bola, cara mainnya aja gak tahu, mana hapal juga sama pemainnya, ayo dong kasih tahu”
 “Iya deh iya Jeng Anna, itu lho si Kevin, sohibnya pacar kamu. Sohib hib hib hib banget. Yang kemana-mana selalu bersama”, jelas Pam sejelas-jelasnya. Saking jelasnya bikin aku shock. Double shock.
 “Si JODI?”, tanyaku gak percaya.
 “Iyelah, pacar kamu siapa lagi kalo bukan dia Ann?”,
 “Omigod. Omiigod. Kok bisa kamu berhubungan sama temen anak itu sih. Pokoknya aku nggak ngerestuin!”
 “Eh? Kenapa Ann? Kan yang pacaran si Pamela. Kok kamu yang ribet sih?”, sela Keke.
 “Bukannya gitu…”
 “Lagi berantem ya? Sensitive amat kalo lagi bahas Jodi”. Duh Pam, tahu banget sih kalo aku lagi sensitive sama yang namanya JODI.
 “Udah deh. Gak usah berantem. Gimana kalo kita double date aja. Yuk biar rame”. Pam, plis, aku gak minat. Gak banget. Mending kamu lupain deh rencana itu. Dih males banget ngelihat muka JODI lagi.
 “Ayo ya, ayo lah Ann. Aku sama Kevin deh yang traktir. Jangan diem aja dong Ann, jawab..”, paksa Pam lagi.
 “Nah, kalian nge-date. Aku???”,Haha ternyata si Keke iri tuh.
 “Ah salah ndiri kemaren putus sama Rian, kan kalo kamu punya pacar jadinya triple date hahaha, betewe, Ann, kamu harus ikut! Kalo nggak, aku nggak mau nyontekin peer matematika lagi sama kamu. Juga gak mau bantu ngafalin teks pidato buat kelulusan nanti. Oh sama aku bakal bilang ke Tante Mirna kalo kamu kemaren bolos gara-gara nonton konser Nidji!”. Wow, Pam, ancamanmu sadis banget. Tahu aja kamu kelemahanku dimana. Oke aku kalah telak. Aku gak bisa nolak. Pam itu juara satu olimpiade matematika se-provinsi. Dan aku adalah anak paling bodoh masalah matematika. Dan ancaman paling sadis Pamela. Pam tahu banget orang tuaku ketat masalah sekolah. Untuk jadi atlit lari aja butuh usaha ekstra untuk meyakinkan mereka kalo aku bakal bisa mengatur waktu dengan baik dan dapet prestasi yang stabil di sekolah. Nah, kalo mereka tahu aku bolos? Mati!
 “Pam…”, wajahku kubuat se-memelas mungkin.
 “nggak ikut yaa… Pam…”, jurus terjitu Anna keluar juga. Mata Puss in Boot. Pam pasti gak bisa nolak permintaanku ini.
 “yee nggak mempan! Nih aku udah sms Kevin buat ngajak Jodi ngedate bareng. Nih.. nih smsnya”, Kata Pam dengan menunjukkan hp berisi sms Pam ke Kevin. Tepat di depan wajahku.
Oke. Makasih Pam, berkat kamu. Aku ketemu sama si JODI. Manusia aneh itu lagi. Hissh.
  -bersambung-

NB : Eh, ketemu lagi di episode #2 Hai Jodi. Masih dari suara hati Anna. Nanti –kalo gak males sih- gue bakal bikin yang bagian suara hatinya Jodi. Dengan judul Hai Anna. Tapi kalo gak males ya. Makanya semangatin dong!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar