Minggu, 28 Juli 2013

Review Film Confessions-Kokuhaku [Tokoh dan Cerita] (J-Movie)



Gue mau nge-review film yang bikin penasaran (sebenernya), tapi karena gue udah terlanjur tahu endingnya dari awal, jadinya film nya gak seru lagi :( . Oke itu kesalahan gue.
Adegan dibuka dengan ke-tidak-teratur-an siswa di sebuah kelas. Gue baru lihat ada kelas se-riuh itu ya di film ini. Dan dihari itu, ada sebuah pengakuan yang tentunya menjadi cikal-bakal cerita di film ini.
Entah Cuma gue yang ngerasa ato lo juga, tapi menurut gue tokoh-tokoh di film ini tuh pada freak semua. Entah ada kelainan mental kali ya. Gak nyangka kalo anak seumuran itu udah berani ngelakuin hal kayak gitu.
Cerita di film ini terus mengalir dan dibagi dari sudut pandang beberapa tokoh utamanya. Dan misterinya pun akan terkuak bersamaan dengan pengakuan para tokoh itu sendiri.
Film ini sendiri selain thriller-misteri juga dibumbui tema cinta, keluarga dan disinggung pula kebiasaan pem-bully-an.

Oke langsung aja gue mau jelasin para tokohnya aja ya :D
1.      Moriguchi sensei—Yuko Moriguchi

Bayangkan lo jadi seorang ibu yang anaknya dibunuh murid lo sendiri. Apa yang lo lakukan? Balas dendam dan ngebunuh anak itu juga, ato diem aja menunggu karma datang? Mungkin lo akan terkejut betapa gigihnya usaha guru satu ini membalaskan dendamnya dengan cara yang nggak biasa.
2.      Shuya Watanabe

Dengan masa lalu yang gak mengenakkan dan menimbulkan luka dihatinya, ini anak jadi sosok yang “menyeramkan”. Cuma satu cita-citanya yaitu untuk bertemu ibunya dan dia melakukan hal yang aneh untuk mewujudkannya. Oke, pada awalnya, dia mewujudkannya dengan hal yang positif menggunakan kecerdasannya yang melebihi rata-rata, tapi setelah mengetahui bahwa apa yang dilakukannya tidak menimbulkan hasil yang memuaskan, akhirnya diapun melakukan sesuatu yang diluar batas kewajaran.
3.      Naoki Shimomura

Gue kalo lihat nih anak pertamanya, kayaknya mukanya innocent dan masih kekanakan. Tapi lihat deh pengakuannya. Awalnya dia hanya anak malas-bodoh yang kesepian. Melihat ada harapan untuk bisa memiliki teman, dia pun berusaha terlihat baik di depan teman barunya. Dan ternyata…pertemanan itu tak berlangsung lama dan menimbulkan luka dihatinya. Tak disangka akibat penghianatan teman itu menimbulkan kasus yang akhirnya menjadi alur cerita ini.
4.      Mizuki Kitahara

Sering di bully teman-temannya membuatnya menjadi pribadi yang pendiam dan misterius. Tak ada yang tahu masa lalunya seperti apa. Masa lalunya yang suram ternyata saling berkaitan dengan kisah Shuya. Sama-sama menjadi korban pem-bully-an di kelas bersama Shuya membuat mereka berdua dekat satu sama lain. Perasaannya pada Shuya tulus sehingga dia tak ragu untuk berbagi kisah hidupnya yang tak seorangpun ketahui. Tapi ternyata ke-tulusannya tak sama dengan apa yang dirasakan Shuya.
5.      Yuko Shimomura

Yuko adalah ibu dari Naoki. Hidupnya bersama anaknya yang tentram dan bahagia berubah menjadi hal mengerikan ketika kenyataan perbuatan anaknya terungkap. Dia tak pernah percaya anaknya bisa melakukan hal itu dan terus menyalahkan Moriguchi sensei. Sempat memutuskan untuk mengakhiri hidup berdua bersama Naoki namun akhirnya hanya dialah yang akhirnya mati dengan sadis.

Sebenarnya masih ada tokoh lain seperti Wherter sensei, Dokter Sakuramiya, Manami, ibu Shuya dan lain-lain. Tapi mungkin tokoh-tokoh diatas (yang gue review) adalah tokoh sentral yang pantas di-review. Film ini recommended untuk kalian yang suka film thriller-mistery.  Dan juga tema film ini menarik, jarang diangkat oleh film lain. Tapi karena lumayan banyak adegan berdarah dan kekerasan, sebaiknya anak kecil gak ikutan nonton ya. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar