Senin, 29 Juli 2013

Review Film White : The Melody of the Curse (K-Movie)



 
Kali ini gue mau nge-Review film horror yang kata temen gue “menakutkan” dan “mengagetkan”. Karena gue udah diblangi kalo ni film horror banget dan hantunya ngagetin, jadi gue udah siap-siap lihatnya pas siang bolong dan gak sendirian. Jadinya yah, entah karna gue liatnya siang bolong ato kenapa, kayaknya hantunya gak se-horor yang dibilang temen gue itu deh. Film ini cukup menghibur sih. Bagus ditonton, kalo saran gue yang gak tahan film horor beginian sih nonton aja asal jangan sendirian :D

Cerita film ini sendiri tentang kutukan pada sebuah lagu, yaitu lagu “White”. Awalnya girlband Pink Dolls adalah GB yang tidak terkenal.
 
GB imi masih terkesan amatir dan tidak menarik –sekali- untuk ditonton. Hanya mengandalkan wajah imut personilnya ternyata tidak cukup untuk mereka mendapatkan popularitas. Kondisi di dalam GB itu sendiri tidak harmonis. Sebagai leader, Eun Ju, sangat tidak dihormati oleh para dongsaengnya. Member lain selalu meremehkan Eun Ju karena dia adalah mantan penari latar.
Nasib GB itu berubah ketika Eun Ju secara tidak sengaja menemukan sebuah kaset berisi video klip seseorang dari studio barunya. Manajer yang melihat potensi lagu di video itu segera menjadikannya lagu debut grup mereka. Tak peduli siapa pengarang dan penyanyi sebelumnya.
Manajer dan asistennya
Ternyata lagu itu mempunyai sejarah yang panjang. Lagu yang menjadi sangat booming setelah di-remake oleh Pink Dolls itu ternyata menyimpan sebuah rahasia. Dimulai dari 15 tahun yang lalu. Tak ada yang tahu cerita pastinya, namun satu demi satu member Pink Dolls yang ditugaskan sebagai “pemeran utama” untuk menyanyikan lagu ini mengalami nasib sial. Dimulai dari Jenny yang keracunan obat herbal,
 
A rang yang keracunan kosmetik,
 
lalu Shin Ji yang mengalami kecelakaan saat melakukan shooting acara Survival Chalenge.
 
Apakah itu hanya kebetulan semata?
Eun Ju sebagai target kesialan berikutnya ternyata sudah menyadari kejanggalan lagu itu. Dia pun sampai pada kesimpulan bahwa lagu itu telah dikutuk. Berusaha menghindari kutukan itu, dia pun berinisiatif menyelidiki masa lalu dan sejarah lagu itu dibantu sahabatnya dalam grupnya dahulu “Lala Sisters” yaitu Sun Ye.
 
Mengira Jang Ye Bin lah yang mengutuk lagu itu, mereka akhirnya melakukan upacara yang layak untuk Jang Ye Bin dan mengira kasus telah usai.
Namun, ternyata kesimpulan mereka salah. Apa yang terjadi sebenarnya? Dapatkah mereka selamat dari kutukan itu? Bagaimana pula kelanjutan lagu White yang menjadi sangat terkenal itu?
Di film ini, kita jadi tahu kalo kehidupan idol itu susaaaaahhh banget. Latihan setiap hari bahkan saat kita udah enak-enaknya tidur. Perselisihan dan iri dengki antar member. Menghadapi fans yang “gila”. Dan susahnya mengawali karir meski sudah menjalani pelatihan bertahun-tahun. Beda dengan disini yangkebanyakan artisnya “instan”, gampang melejit ,gampang pula terjatuh.
Di film ini juga ada cameo member 2PM, Jun Ho yang membawakan acara Survival Chalenge dan Music Fever. Di awal film juga ada acaranya M Net Count Down.


Gue secara pribadi suka banget lihat wajahnya Shin Ji. Chubby chubby gimana gitu. Eun jung juga imut di film ini. Dan ditambah cameo nya member dari Boyband 2PM, Jun Ho :3.
 
Ada lagi tokoh yang gue suka, orang yang bantu Eun Ju dan Sun Ye menyelidiki misteri White, tapi gak tau namanya :p

Buat yang penasaran hantunya kayak gimana, nih gue kasih.
Sekian yah Review kali ini. arigatou minna ^^

7 komentar:

  1. thx info nya>>> mau downlod dulu ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, selamat menonton novyanti, filmnya bagus :p

      Hapus
  2. thank you, saya baru download filmnya, ni mau nonton..hehe

    BalasHapus
  3. Halo barusan saya nonton nih, tapi maksud endingnya apa ya? Sunye bakal meninggal? Kutukannya belum berakhir kan?

    BalasHapus
  4. judul lagu yang di nyanyikan sama sunye di dlm tempat karaoke itu apa ya??
    tw nggak? kayaknya tu lagu enak juga.
    tolong donk kasih tw

    BalasHapus
  5. Bisa kasih link downlodnya gak? Terimakasih

    BalasHapus
  6. Bisa kasih link downlodnya gak? Terimakasih

    BalasHapus