Jumat, 30 Mei 2014

Review Rich Man Poor Woman [J-Dorama] - Cast dan Cerita

Liburan seminggu ini rencana nya sih mau dimanfaatin buat belajar. Tapi apa daya kayanya bisikan setan lebih ajaib. Jadi, seminggu ini gue jadinya nonton beberapa dorama deh. Karena temen gue, yang inisialnya MAS, yang punya koleksi dorama lumayan banyak, gue jadi ikutan deh nonton nih serial Jepang.
Dorama pertama minggu ini adalah Rich Man Poor Woman.
Menceritakan tentang Tohru Hyuga dan kawannya, Asahina Kousuke yang membangun sebuah perusahaan yang mereka namai Next Innovation.  
Next Innovation sendiri bergerak di bidang per-komputeran, seperti menciptakan game dan sejenisnya. Bisnis yang mereka bangun dari nol ini akhirnya mencapai kesuksesan setelah beberapa tahun berdiri. Kantor kecil itu pun berubah menjadi gedung yang tinggi dengan berpuluh tingkat. Dan juga dipenuhi dengan karyawan yang kreatif didukung dengan lingkungan kerja yang nyaman.
Secara garis besar, perusahaan Next Innovation ini memiliki terobosan baru agar produktivitas perusahaan mereka tetap eksis. Adalah Tohru Hyuga, yang menjadi direktur di Next Innovation mempunyai program bahwa siapa karyawan yang tidak produktif lagi selama 3 bulan belakangan akan mendapat ‘dead mail’ dan akan dipecat seketika itu juga. Hal itu adalah langkah tepat untuk ‘membuang’ siapa saja orang yang dinilai ‘tidak menguntungkan’. Namun namanya juga bisnis, gara-gara keinginan kuat nya menciptakan sebuah program yang dinamainya ‘Personal File’, Tohru Hyuga hampir kehilangan segalanya. Persahabatan dan jerih payahnya. Akankah semua akan kembali seperti sedia kala?
Tohru Hyuga
Gue nggak tahu dorama atau movie lain yang dibintangi oleh Shun Oguri, tapi sepertinya orang ini bener-bener terkenal ya. Oke untuk perannya kali ini dia memerankan Tohru Hyuga. Seseorang yang anti social namun sangat pintar. Dia selalu memiliki ide kreasi yang lain daripada yang lain. Selalu melakukan sesuatu sekehendak hatinya. Namun kebanyakan idenya diterima baik oleh orang disekelilingnya. Keras kepala dan lumayan sombong saat kekayaan menghampirinya. Masa lalunya yang pernah ditinggalkan oleh orang yang disayanginya membuatnya semakin ingin mewujudkan program ‘Personal File’. Salah satu tujuannya agar bisa menemukan orang tersebut. Orang ini mempunyai penyakit yang membuatnya tidak bisa mengingat baik orang-orang disekitarnya kecuali mereka yang berkesan di hatinya. Maniak kerja. Cerdas. Inovatif. Namun dalam hal cinta, pengetahuannya NOL.
Asahina Kousuke
Pada pertemuan pertamanya, dia sudah mempunyai firasat bahwa Tohru Hyuga adalah orang yang hebat dan akan menjadi sebuah keuntungan baginya jika membuat usaha bersamanya. Selalu mendukung Tohru Hyuga hingga waktunya dia menyadari bahwa dirinya hanyalah ‘orang kedua’ di perusahaan tersebut. Terus menerus mendengar ocehan orang disekelilingnya bahwa dia hanya kaki tangan Tohru membuatnya tidak bisa berpikiran jernih. Orang yang dicintainya malah mencintai kawannya juga membuat tekadnya menghianati Tohru semakin kuat. Persahabatan yang dibangunnya dengan Tohru kandas karena ambisinya sendiri. Keinginannya menguasai Next Innovation akhirnya terwujud namun tak seindah harapannya. Dengan itu, dia baru menyadari bahwa Tohru adalah orang yang berharga baginya.
Sawaki Chihiro/Natsui Makoto
Seorang mahasiswi di universitas Tokyo dan sedang dalam masa mencari pekerjaan. 30 kali dia melamar pekerjaan, 30 kali pula lah dia ditolak. Namun,bukan karena dia tidak pintar, wanita ini pintar. Dan keahliannya adalah mengingat. Dia sendiri tak tahu mengapa nasibnya begitu buruk. Sampai suatu ketika dia mengetahui rekruitmen karyawan baru di Next Innovation. Dia kagum dengan sosok Tohru Hyuga dan ingin menjadi salah satu karyawannya. Sebelum pergi ke Next Innovation, dia telah menghapal segala hal mengenai Next Innovation, Tohru, bahkan semua karyawan disana. Namun ternyata melamar di Next Innovation tidak seperti yang dia kira. Dengan mudahnya ia gagal dan mendapat penghinaan dari Tohru. Dan ketika Tohru menanyakan namanya, spontan dia menjawab bahwa dia adalah Sawaki Chihiro, orang yang sangat ingin ditemui oleh Tohru. Hal itu membuatnya diingat oleh Tohru. Dan sim salabim akhirnya dia dipekerjakan namun hanya untuk sementara waktu oleh Tohru. Bagaimana dia tahu tentang Sawaki Chihiro? Akankah dia akan memberitahuan identitas aslinya? Waktu berjalan dan akhirnya perasaan tumbuh diantara Tohru dan Natsui. Namun, Tohru, yang pengetahuannya tentang cinta adalah NOL, membuat hubungan mereka semakin susah. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?
Asahina Yoko
Adik dari Asahina Kousuke dan dikenal sebagai chef muda berbakat. Dia sebenarnya telah lama menyukai Tohru, namun karena penyakitnya, Tohru tidak bisa mengingat Yoko. Tapi, dia masih bersih keras mengejar Tohru. Dan harus bersaing dengan Natsui mendapatkan hati Tohru. Dia sebenarnya tidak menyukai kakaknya, terlebih saat dia tahu niatan kakaknya menghianati Tohru. Dia telah mengetahui akal bulus kakaknya sebelum Hyuga menyadarinya dan membuatnya bimbang akan tetap merahasiakan hal ini atau tidak. Yoko bekerja pada restoran yang dibangun disamping Next Innovation, bekerja dengan rekan yang tidak mendukunganya adalah tekanan tersendiri baginya. Namun sebenarnya rekan itu sangat perhatian pada Yoko. Sayangnya, hubungan mereka tidak dijelaskan secara detail di dorama ini. Lalu bagaimana kisahnya dengan Tohru? Apakah dia bisa menyaingi Natsui?


Itu tadi adalah cast utamanya. Masih banyak lagi pemain yang lain yang ikut meramaikan dorama ini. Gue sendiri suka dan pengen liat dorama ini setelah blog sebelah membuat reviewnya. Menarik dan layak disimak. Juga banyak pesan yang terkandung didalamnya. Yuk tonton!
btw, sepertinya orang ini mirip artis Indonesia, siapa gitu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar